Home » , » Review : RETRY

Review : RETRY



168GAMES - Rovio telah merilis game dengan judul RETRY yang mana game tersebut dapat dimainkan pada perangkat Android dan juga iOS. Pada game ini, 168GAMERS akan mengendalikan pesawat terbang yang berangkat dari satu landasan ke landasan lainnya.

Kesan minmin pertama melihat game ini adalah RETRY merupakan game bergrafis retro dengan gaya permainan yang sederhana. Kenyataanya memang seperti itu, game ini sangat sederhana. Pemain cukup menggunakan satu jenis kontrol, tap saja, untuk menggerakkan pesawat.

Rintangan yang dihadapi pada game ini sulit, apalagi jika 
168GAMERS belum bisa menyeimbangkan gerak pesawat. Tips dari minmin, tahan tap untuk membuat pesawat spin (berputar ke belakang), tap tap secara berirama untuk menggerakkan pesawat lurus ke depan.


Akan sangat sulit untuk menyelesaikan setiap level dalam satu kali percobaan, oleh karena itu, game ini menyediakan fitur check point untuk bisa melanjutkan perjalanan pada jarak tertentu yang telah ditempuh. Dan untuk menggunakan check point itu dibutuhkan koin yang tersebar di udara.




Bisa menyelesaikan setiap level saja sudah bagus, nah, agar bisa mendapatkan skor terbaik maka pemain juga diharuskan untuk memenuhi target tertentu dalam rangka mendapatkan bintang 3. Target itu seperti tidak menabrak sama sekali, mencapai jarak terjauh, dan beberapa lainnya. Selain level utama, RETRY juga menghadirkan level tambahan yang lebih menantang dari level utama.






Secara keseluruhan, game ini sangat menarik dan adiktif. Pemain akan dipaksa untuk berkonsentrasi maksimal agar bisa menyelesaikan level yang tersedia. Bagian paling menariknya adalah kontrol satu sentuhan yang mampu mengolah pesawat hingga melakukan manuver yang sangat dinamis.

RETRY: App Store, Google Play




KESIMPULAN : 

(+) Grafis retro yang bagus
(+) Control mudah tapi manuver variatif
(+) Tingkat Kesulitan menantang
(+) Musik 8bit memukau

(-) Cek Point harus menggunakan koin

RATING 168GAMES : 7/10  

0 comments:

Post a Comment